Kenapa Dawet?
Dawet merupakan salah satu produk minuman tradisional yang sudah sangat dikenal masyarakat. Seiring dengan perkembangannya banyak bermunculan usaha dawet yang tidak terlalu peduli mengenai kesehatan pelanggannya, terlebih lagi merubah kealamian campuran adonannya yang pada akhirnya merubah citarasa keasliannya sendiri. Dengan modal penggunaan bahan-bahan yang kurang berkualitas, mereka mengejar keuntungan yang besar tanpa mengindahkan efek yang ditimbulkan terhadap konsumennya.
I.1 Prospek pasar
Kami telah melihat peluang usaha ini sejak lama dan kami bersyukur akhirnya kami mampu membuka dan menyajikan dawet dengan kealamian dan citarasa yang lebih baik. Dari pemantauan yang kami amati, penjual dawet yang menghadirkan rasa “asli” masih teramat jarang khususnya di jakarta dan sekitarnya. Rasa dawet begitu disukai karena pas sekali di lidah masyarakat indonesia. Dan benar saja, semenjak kami buka antusiasme pasar sangat apresiatif.
I.2 Manfaat sosial & budaya
Minuman ini adalah minuman tradisional yang harus kita kembangkan dan lestarikan. Dari sisi sosial kami ingin membantu mengedukasi masyarakat indonesia khususnya untuk merasakan betapa nikmatnya minuman tradisional asli indonesia ini. Dan sesuai visi kami “mari, bawa indonesia pada dunia dengan nikmatnya minuman tradisonal”, kami ingin membawa kuliner indonesia dikenal dunia.
Visi dan Misi Perusahaan :
Visi
- Selalu Menjadi yang terdepan dengan memajukan inovasi dan pelayanan terbaik serta membawa indonesia pada dunia dengan nikmatnya kuliner indonesia.
Misi
- Menghasilkan produk - produk bermutu yang alamiah, dan inovatif.
- Kami menginginkan terjalinnya persaudaraan bukan sekedar pelayanan.
- Membangun terciptanya jaringan distribusi seluas-luasnya sehingga menjaga customer agar selalu setia.
- Menciptakan model bisnis yang mendorong semangat kewirausahaan.
- Kami bertekad memberi kemajuan yang nyata dengan memanfaatkan kekayaan potensi kuliner indonesia.
- Memberdayakan orang - orang kompeten sehingga mampu menciptakan stabilitas serta keuntungan demi berkembangnya perusahaan.